Get Adobe Flash player
Kita Sukseskan Rakernas 2012 dengan tema “Pemantapan Sistem Kamar untuk Mewujudkan Kesatuan Hukum dan Meningkatkan Profesionalisme Hakim”
Click on the slide!

Sambutan Ketua MA RI kepada Para Peserta Rakernas 2012

Rakernas 2012 >> Serba-serbi

{flv}Sambutan{/flv}

More...
Click on the slide!

Testimoni Tuada Pembinaan tentang Rakernas 2012

Rakernas 2012 >> Serba-serbi

Testimoni Ketua Muda Pembinaan tentang Persiapan Rakernas 2012

{flv}testimoni-tuada-bin{/flv}

More...
Click on the slide!

Persiapan Rakernas 2012

Rakernas 2012 >> Liputan Umum

Ketua MA Mempersiapkan Rakernas 2012

{jcomments on}{tab=Indonesia} Rakernas kali ini juga akan menerapkan Sistem Paperless…

More...
Frontpage Slideshow (version 2.0.0) - Copyright © 2006-2008 by JoomlaWorks

GAMBARAN UMUM
RAPAT KERJA NASIONAL (RAKERNAS)
MAHKAMAH AGUNG TAHUN 2011


Thema Rakernas

“Meningkatkan Peran Pengadilan Tingkat Banding Sebagai Kawal Depan Mahkamah Agung”

Peserta Rakernas

•    Para Pimpinan Mahkamah Agung,
•    Hakim Agung,
•    Hakim Ad Hoc pada Mahkamah Agung,
•    Pejabat eselon I dan II,
•    Panitera Mahkamah Agung,
•     Panitera Muda Mahkamah Agung,
•    Ketua dan Panitera/Sekretaris Pengadilan Tingkat Banding,
•    Ketua dan Panitera/Sekretaris Pengadilan Tingkat Pertama dari empat lingkungan Peradilan seluruh Indonesia

Waktu Pelaksanaan

•    Tanggal 18 – 22 September 2011
•    Check In      :  Minggu,  18 September 2011, jam 14.00 WIB.
•    Check Out     :  Kamis  ,  22 September 2011, jam 14.00 WIB.
•     Pakaian       :

Siang          :  Pembukaan    :  PSL, PDU (TNI)
Selama Rakernas:  PSH Malam    :    Batik

Tempat Penyelenggaraan di Hotel Mercure Ancol

Selengkapnya klik disini

Ketentuan Lain

•    Dalam pembahasan materi Rakernas akan dibagi beberapa komisi.
•    Bagi peserta yang membawa mobil pribadi, akomodasi dan konsumsi pengemudi (supir) tidak ditanggung oleh panitia.
•    Bagi peserta Dharmayukti Karini diharuskan membayar akomodasi dan konsumsi yang akan ditentukan kemudian        
•    Bagi peserta yang Check In sebelum tanggal, 18 September 2011 dan Check Out sesudah tanggal 22 September 2011, akomodasi ditanggung sendiri oleh yang bersangkutan.
•    Para peserta akan ditempatkan di Hotel yang telah ditentukan Panitia Pusat.
•    Seluruh kegiatan Rakernas (Pembukaan, Rapat-rapat dan Penutupan) dilaksanakan di Hotel Mercure Ancol.
•    Informasi terperinci tentang penyelenggaraan Rakernas Mahkamah Agung RI Tahun 2011 tercantum dalam Buku Panduan yang akan dibagikan sebelum Rakernas dimulai.
•    Bagi para peserta yang membawa isteri/suami, harus memberitahukan/melapor secepatnya paling lambat akhir bulan Agustus kepada Panitia OC Bid. Kesekretariatan. Apabila pada waktu check in membawa istri/suami tetapi tidak memberitahukan sebelumnya, akan ditolak/tidak diberikan kamar.
•     Surat dialamatkan kepada Kepala Biro Kesekretariatan Pimpinan Ibu. Tri Diana Widowati, SH.,M.Pd sebagai Penanggung jawab Bidang Kesekretariatan, dengan alamat Mahkamah Agung Jl. Medan Merdeka Utara NO. 9-13 Jakarta Pusat atau Telpon ke No. 3445961 atau pesawat 416.
•    Peserta yang berhalangan hadir agar mengirimkan nama pengganti yang disertai alasan ketidak - hadirannya.
•    Untuk Peserta Daerah, uang perjalanan dinas (Uang Harian dan Tiket Pesawat) dibiayai DIPA Satker masing-masing dengan membawa blangko tiba berangkat (SPPD), sedangkan akomodasi dan konsumsi peserta ditanggung oleh DIPA MA-RI.
•    Diharapkan masing-masing peserta membawa Laptop dalam keadaan baterai 100%.
•    Informasi lengkap tentang persiapan dan pelaksanaan Rapat Kerja Nasional dapat diakses melalui Portal Khusus Rakernas dengan alamat http://rakernas.mahkamahagung.go.id yang di “link” oleh situs www. mahkamahagung.go.id dan situs satker lainnya di lingkungan Mahkamah Agung

 

English Version

 

 

OVERVIEW OF NATIONAL WORKING MEETING SUPREME COURT 2011


 

Theme of national working meeting

“To Improve the Role of the Appellate Court as the entrance of Supreme Court

Participants of national working meeting

· The Chairman of the Supreme Court

· Chief Justice

· Ad Hoc Judge in the Supreme Court

· First echelons and second echelons

· Supreme court registrar

· Deputy registrar of supreme court

· Chairman and registrar/ Secretary of the Appelatte court

· Chairman and registrar/ Secretary of the Courts of first instance of the four environmental court throughout Indonesia

Time Schadule :

· Date : September 18-22, 2011

· Check In : Sunday, September 18, 2011, at 14:00 pm.

· Check Out : Thursday, September 22, 2011, at 14:00 pm.

· Uniform : - Noon : Opening : PSL, PDU (TNI)

- During national working meeting : PSH Night : Batik

The event will be held in Mercure Hotel Ancol

Learn more click here

Other provisions

- In the discussion of the matter national working meeting will be divided certain commissions.

- For participants who bring a private car, accommodations and consumption of the drivers are not covered by the committee.

- For participants Dharmayukti Karini required to pay accommodation and consumption will be determined later

- For participants who check In before the date, September 18, 2011 and Check Out after September 22, 2011, the accommodation will be covered by the concerned.

- The participants will be placed in the Hotel's have been determined by the committee.

- All the activities as long as national working meeting (opening, meetings and closing ) will be held at Mercure hotel ancol.

- Detailed information about the national working meeting of the Supreme Court of Indonesia 2011 are listed in the handbook and will be distributed before the event begins.

- For participants who took a wife/husband, must inform as soon as possible at the latest the end of August to secretariat of committee. If the check in time bring the wife/ husband but not inform before, will be refused.

- A letter addressed to the head of the Secretarial Bureau to Mrs. Tri Diana Widowati, Sh., M.Pd as in charge of the Secretarial of Supreme Court at Jl. Medan Merdeka Utara No. 9-13 Central Jakarta, or telephone number 3445961 with extention 416.

- Participants are unable to attend in order to submit a replacement name is accompanied by reasons for absence

- For local participants, travel money service (daily Money and plane tickets) financed will be support by DIPA, with bringing blangko arrive depart (SPPD), where as the accommodation and consumption participants covered by DIPA MA-RI.

- The participants expected to bring the laptop and make sure the condition battery 100%.

- For more detail information about the preparation and implementation of the national working meeting please visit http://rakernas.mahkamahagung.go.id address "links" with website www. mahkamahagung.go.id and there’s include other units within the site of the Supreme Court.